Antoniusmario's Blog

diplomacy for a better world

Angin Segar di Tengah Mahalnya Biaya Kuliah

Di zaman seperti sekarang ini masih banyak orang yang kurang beruntung untuk bisa mengecap bangku kuliah. Faktor yang sangat berpengaruh akan hal tersebut adalah faktor ekonomi. Ya, besarnya uang SPP memupus harapan banyak pelajar untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi. Padahal banyak diantara orang – orang tersebut menyimpan potensi yang sangat besar bagi kemajuan bangsa.

Undang – undang Badan Hukum Pendidikan turut ambil bagian dalam tingginya uang kuliah. Karena dalam UU tersebut, perguruan tinggi dapat mengelola perguruan tingginya sendiri layaknya mengelola sebuah perusahaan. Hal inilah yang membuat para pengelola universitas berlomba – lomba untuk mencari laba seperti sebuah perusahaan.

Namun angin segar berhembus khusunya di Kota Solo. Seiring dengan banyaknya warga masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi, Universitas Slamet Riyadi Surakarta muncul untuk menjawab hal tersebut. Dengan biaya yang terjangkau, kini warga masyarakat sudah bisa mengenyam pendidikan strata satu di UNISRI.

Kampus yang terletak di Joglo, Kadipiro, ini memiliki tenaga pengajar yang handal. Para tenaga pengajar  tidak hanya ahli dalam mengajar dan menyampaikan materi kuliah saja, namun juga memiliki kreatifitas dalam menyampaikan materi, sehingga mahasiswa tidak bosan dan dapat menyerap materi kuliah dengan efektif. Selain itu, para tenaga pengajar tidak hanya menggunakan white board maupun buku materi untuk menyampaikan materi, namun juga memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini.

Selain itu, ada banyak program studi yang ditawarkan oleh kampus yang terletak di kawasan Joglo, Kadipiro, Solo ini. Salah satunya yang menyedot perhatian adalah Program Studi Diplomasi dan Hubungan Luar Negeri yang baru empat tahun ini berdiri. Prodi ini merupakan satu – satunya di Kota Solo.

Dalam kurun waktu empat tahun ini, Program Studi Diplomasi dan Hubungan Luar Negeri ini telah banyak membangun jaringan, mulai dari Kerajaan Belanda hingga yang paling anyar dengan Uni Eropa. Hal inilah yang membawa Program Studi Diplomasi dan Hubungan Luar Negeri UNISRI mendapatkan Akreditasi B dari BAN PT meskipun belum meluluskan mahasiswanya.

Bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam kegiatan seperti olahraga, teater, kegiatan keagamaan, maupun jurnalistik, UNISRI menyediakan wadah yang sesuai untuk mendukung para mahasiswa untuk menyalurkan bakat-bakat positifnya.

So, tunggu apalagi segeralah bergabung dengan kami di Program Studi Diplomasi dan Hubungan Luar Negeri. UNISRI unggul dalam prestasi, menyenangkan dalam belajar.


Tinggalkan komentar